Rabu, 24 Oktober 2012

11 CARA CEPAT TEPAT DAN ALAMI MENGATASI RAMBUT UBAN


Munculnya rambut uban memang menjadi perhatian bagi sebagian orang, terlebih para pria dan wanita dengan kesibukan serta mobilitas yang tinggi sehingga dituntut agar memiliki penampilan yang perfect dan sempurna. Pasalnya, uban identik dengan usia tua dan merusak penampilan yang bisa menimbulkan image bahwa tingkat produktivitas kita menurun. Padahal belum tentu dan sangat tidak relevan. Untuk itu tidak ada salahnya kita mencoba mengatasi salah satu masalah tumbuhnya uban secara alami.

 

Ketika rambut mulai beruban itu karena fakta bahwa sel-sel di folikel rambut yang di sebut sebagai “Melanosit” berhenti memproduksi pigmen paling utama dikenal sebagai melanin. Folikel yang kehilangan semua pigmen semua seiring waktu berlalu dan akhirnya akan membuat rambut benar-benar putih.

 

Rambut putih di antara rambut gelap menunjukkan folikel tidak lagi sehat seperti dulu. Anda perlu memberikan perawatan dalam rangka mencegah rambut putih mati.

 

Nah, berikut beberapa cara tepat dan cepat  mencegah timbulnya rambut uban di usia relatif masih muda dan mengembalikan fungsi warna secara alami :.

 

1.Berhenti merokok

Merokok terbukti secara ilmiah dapat mempercepat penuaan pada tubuh. Berhenti merokok juga dapat meningkatkan sirkulasi dan memperlambat tumbuhnya uban.

Orang yang merokok empat kali lebih mungkin mengalami uban lebih dini dibandingkan orang tidak merokok.

 

2.Jaga cairan tubuh

Produksi melanin menurun karena berkurangnya asupan mineral tembaga. Karena itu, ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari untuk mencegah timbulnya uban, seperti minuman yang mengandung kafein seperti teh, kopi. Dianjurkan juga memperbanyak minum air putih.

Kurangi kafein dan alkohol, serta tingkatkan konsumsi air. Perhatikan juga jumlah makan makanan yang berlemak dan mengandung oksidan tinggi seperti gorengan, makanan pedas dan asam setiap harinya karena makanan ini dapat mengurangi kadar air dalam tubuh dan kelembaban. Kurangnya kelembaban menghalangi nutrisi mencapai kantung pada rambut yang berakibat pada memutihnya rambut.

 

3.Tidur cukup

Tidur merupakan waktu terbaik untuk relaksasi tubuh serta menurunkan tingkat stres. Selain itu, tidur yang cukup akan membuat anda tampak awet muda.

 

4.Makan makanan mengandung Vitamin B12 dan Omega-3

Kekurangan vitamin B12 dan Omega-3 mengakibatkan rambut memutih lebih cepat. Makanlah makanan yang kaya akan B12 seperti telur, keju, sapi, pisang, ikan dan daging domba dan unggas.

Sebaiknya juga memperbanyak kandungan tembaga seperti kepiting, tiram, minyak biji matahari, kacang mede dan kacang almond.

 

5.Tingkatkan sirkulasi darah

Peredaran darah yang lancar penting untuk mencegah rambut memutih. Tidak ada gunanya memakan semua vitamin dan mineral, apabila semua itu tidak dapat mencapai kulit kepala dan rambut.

Untuk memperlancar peredaran, berolahragalah secara teratur. Perlu juga diperhatikan untuk memijat kulit kepala dengan ujung jari setiap hari selama 5-10 menit.

 

6.Stop aktivitas cabut uban

Seringkali orang mencabut uban ketika uban tersebut terlihat menghiasi rambut. Padahal, tidak dianjurkan mencabut uban karena akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Rambut tumbuh di bawah kulit kepala yang terdapat banyak saraf di dalamnya, karena itu mencabut akan mengganggu saraf. Akibatnya, sinyal saraf untuk memproduksi warna rambut akan terganggu.

Pertumbuhan rambut dibedakan menjadi tiga fase. Pertama, fase pertumbuhan atau anagen yang membutuhkan waktu 2-6 tahun.

Kedua, fase katagen selama 3-6 minggu. Ketiga, fase telogen yaitu masa ketika rambut telah tumbuh dan terus memanjang sehingga akhirnya rontok.

Setelah melewati fase ketiga, rambut mulai kembali pada fase pertumbuhan dari tahap pertama. Begitu juga dengan uban, yang lama kelamaan akan rontok sehingga biarkan saja rambut berproses secara alami dan tidak dipaksakan untuk mencabut uban.

 

7.Penghitaman rambut dengan tumbuhan alami

Namun jika uban sudah terlanjur tumbuh dan banyak, cara-cara pencegahan di atas tidak bisa dilakukan. Anda hanya bisa melakukan penghitaman rambut secara alami.

Sebaiknya gunakan penghitam rambut yang bagus sehingga tidak merusak rambut. Anda juga bisa menghitami rambut menggunakan bahan-bahan alami seperti daun rambutan,kemiri , merang dan biji pepaya.

 

8.Konsumsi mikronutrien

Terkadang kekurangan mikronutrien tertentu seperti zat tembaga dalam makanan menyebabkan rambut berubah karena produksi melanin menurun. Karena itu dianjurkan mengonsumsi makanan yang mengandung zat tembaga seperti lobak hijau, kacang lima, bayam, berry hitam, nenas, delima, kacang almond, biji labu dan daging.

Anda juga bisa mengonsumsi multivitamin setiap hari yang mengandung zat tembaga.

 

9.Minyak kelapa & jeruk Nipis

Usapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut dan remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Banyak wanita yang melakukan hal ini setiap hari, rambutnya bisa tetap hitam sampai usia 60-an.

 

10.Teh basi & Garam

Ambil secangkir teh yang pekat biarkan 1 x 24 jam dan tambahkan satu sendok teh garam. Ketika sudah basi dan akan digunakan, tuangkan rata ke rambut dan pijat-pijat kulit kepala. Biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan air dingin tanpa sampo.

 

11.Herbal

Sejak jaman nenek moyang kita dulu, telah menyimpan banyak resep dan ramuan leluhur yang memiliki berbagai khasiat. Salah satunya resep yang digunakan untuk terapi kecantikan dan kesehatan secara alami. Dan JETTSTREE HAIR MASK merupakan hasil budi daya pengembangan resep para leluhur untuk menjaga kondisi rambut  tetap normal dan terjaga serta hitam secara alami. Untuk mengatasi rambut yang sudah terlanjur tumbuh uban maka sebaiknya gunakan herbal jettstree hair mask minimal 7-14 hari

 

JETTSTREE HAIR MASK

Solusi Herbal Untuk mengatasi Rambut Uban dalam 7 hari

 

JETTSTREE HAIR MASK Adalah product yang kami persembahkan sebagai jawaban akan kebutuhan dari permasalahan RAMBUT UBAN. JETTSTREE HAIR MASK dengan Inovasi formula yang lebih dahsyat lagi KHUSUS untuk mencegah laju pertumbuhan uban, mengatasi penyebaran uban dan menghitamkan rambut uban.

 

JETTSTREE Hair Mask merupakan Masker Penghitam Rambut yang mengandung bahan HERBAL alami seperti enzim Glucoside Cacirindan Karpain , Tannin, Saponin, Polifenol  sebagai nutrisi rambut uban yang terbukti menghitamkan rambut. JETTSTREE Hair Mask bukan hanya menghitamkan rambut uban tapi juga membantu proses tumbuh kembalinya rambut hitam, mencegah penyebaran uban dan menahan laju pertumbuhan uban.

 

JETTSTREE Hair Mask TERBUKTI mengatasi Rambut Uban secara alami sejak pertama Kali di gunakan . JETTSTREE Hair Mask Solusi Tepat Mengatasi Rambut Uban secara halal dan alami. Buktikan keajaiban herbal yang satu ini...

HARGA ECERAN RP.50.000 /Pack

ORDER : 085218797227


Tidak ada komentar:

Posting Komentar